Rapor pertandingan Persela Lamongan vs Persebaya Surabaya sama - sama kuat




Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak kembali menyajikan pertandingan sengit antara Persela Lamongan vs Persebaya Surabaya atau Derbi Jatim. Pertandingan berakhir sama kuat, Persela Lamongan harus puas berbagi angka dengan Persebaya usai bermain imbang 1-1 dalam laga pekan kedua Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak yang digelar di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (30/3) sore WIB.

Didepan para pendukungya Persela tampil percaya diri, terbukti Tuan rumah mampu membuka keunggulan lebih dulu lewat gol Diego Assis. Akhirnya Persebaya berhasil menyamakan kedudukan lewat pemain anyar mereka David da Silva. Sosok Da Silva berhasil menyelamatkan persebaya dari kekalahan dan berhasil membawa pulang satu angka.

Laga sudah berlangsung menarik sejak menit pertama. Rapatnya pertahanan kedua tim membuat kedua kesebelasan tidak  mampu menjebol gawang mereka masing - masing pada babak pertama. Sayang beberapa peluang yang didapat kedua tim di babak pertama belum mampu membuahkan gol. Skor kacamata 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Babak kedua dimulai Persela mencoba merubah strategi dan meningkatkan intensitas serangan mereka. Peluang dari Saddil Ramdani sempat memiliki kesempatan untuk membawa Laskar Joko Tingkir unggul, sayang tembakan kerasnya masih mampu dihalau Miswar Saputra.

Gol yang ditunggu-tunggu pendukung tuan rumah akhirnya datang di menit 57.  Aksi Diego Assis yang mendapat umpan matang dari Saddil Ramdani mampu dimaksimalkan dengan baik oleh Diego Assis untuk membawa tuan rumah unggul lebih dulu.

Tidak mau pulang dengan kecewa membuat Persebaya lebih berani mencoba keluar menyerang dan  melakukan pergantian pemain, masuknya David Da Silva pemain anyar persebaya membuat lini serang mereka lebih tajam. Terbukti, Persebaya mampu menyamakan keunggulan lewat pemain anyar mereka David Da Silva pada menit 69.

Umpan terobosan cantik dari Robertino Pugliara, Da Silva sukses memanfaatkan peluangnya dengan mengelabui kiper Dwi Kuswanto untuk kemudian menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong.

Sebenarnya Persebaya mampu membalikan keunggulan jika saja peluang emas dari tembakan Da Silva yang masih bisa ditepis kuswanto dan tendangan voli keras Robertino masih digagalkan mistar gawang.

Hingga peluit wasit tanda berakhirnya babak kedua, Tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa laga. Skor kacamata pun menjadi hasil akhir laga ini dan kedua tim harus puas sama-sama mendapat satu angka.



Susunan Pemain
Persela: Dwi Kuswanto, Birrul W, Gusti R, Jodi K, Arif Satria, Syahroni, Diego, Fahmi, Shohei, Saddil, Loris Arnaud.

Persebaya: Miswar, Abu Rizal, Otavio Dutra, Fandry I, Ruben Sanadi, Misbakus, Rendi (Sidik Saimima 77'), Robertino, Irfan Jaya (Osvaldo Haay 61'), Rishadi (Da Silva 55'), Oktafianus.

0 komentar:

Copyright © 2013 Plus Info